Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Untuk Umroh, Pilihlah Travel yang Bermutu, Bukan Penipu

Saat ingin melakukan perjalanan ibadah umroh, hal paling penting untuk dilakukan adalah memilih travel yang bermutu dan terpercaya. Apabila Anda melakukan kesalahan saat memilih travel dan berujung ditipu, tentu kekecewaan mendalam akan menjadi risikonya. 
 
Hanya saja, masih banyak masyarakat yang belum bisa menyadari perbedaan antara jasa travel umroh bermutu dan penipu. Kebanyakan akan mudah tergiur dengan harga murah, tanpa meneiliti lebih dalam apakah agen tersebut bisa dipercaya atau tidak. 
 
Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih agen umroh. Jangan sampai karena kesalahan dalam memilih travel membuat ibadah umroh Anda gagal. 
 

Kenali Perbedaan Travel yang Bermutu dan Travel Penipu

 
Agar bisa menentukan agen yang dapat Anda percaya atau tidak, tentu perlu dikenali dahulu terkait apa saja ciri dari keduanya. Untuk itu, mari simak apa saja perbedaan antara travel bermutu dengan travel penipu. 
 
1. Izin
 
Izin merupakan hal krusial dalam menentukan keaslian suatu perusahaan. Agen haji dan umroh resmi adalah mereka yang telah mengantongi izin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Oleh karena itu, pilihlah agen dengan izin resmi. 
 
Apabila suatu perusahaan tidak mempunyai atau tidak mau menunjukan izin yang dimilikinya, maka hal itu patut untuk dicurigai. Aspek ini penting dan harus dijadikan pertimbangan utama dalam menentukan agen terpercaya pilihan Anda. 
 
2. Harga 
 
Berbicara tentang harga, umroh memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga, tidak aneh jika travel yang bermutu akan menawarkan harga lumayan tinggi. Karena, selagi harga tersebut masuk akal dan sejalan dengan fasilitasnya, maka tidak ada masalah.
 
Tetapi jika suatu travel umroh menawarkan harga dengan sangat murah dan cenderung tidak masuk akal, sebaiknya jangan tergiur dahulu. Karena terdapat kemungkinan bahwa agen tersebut adalah penipu. Sehingga, Anda perlu memastikannya lebih lanjut. 
 
3. Lokasi Kantor
 
Hal selanjutnya yang perlu dicermati adalah lokasi kantor agen atau perusahaan tersebut. Apabila perusahaan tidak memiliki kantor resmi atau menggunakan lokasi palsu, maka kemungkinan besar adalah penipu. Kebenaran lokasi sendiri dapat dicek melalui Google Maps.
 
Travel yang bermutu dan terpercaya pasti memiliki kantor dengan alamat jelas. Sehingga, kredibilitas dari perusahaan tersebut juga terjamin. 
 
4. Website
 
Selanjutnya, pastikan agen pilihan Anda sudah memiliki website dan dapat diakses dengan mudah. Karena biasanya, agen umroh penipu tidak memiliki website resmi. 
 
Hal ini tentu dapat berakibat fatal nantinya. Karena bahkan tidak ada sumber untuk dihubungi jika terjadi sesuatu.
 
5. Jadwal Keberangkatan
 
Agen travel umroh palsu akan menunda keberangkatan jemaah berkali-kali tanpa alasan jelas. Mereka juga tidak memberikan kepastian jadwal keberangkatan dan kepulangan.
 
Sedangkan travel yang bermutu pasti telah memiliki jadwal penerbangan pasti dan dapat diakses dengan mudah. Selain itu, jadwal keberangkatan dan kepulangannya juga sudah jelas. 
 
6. Transparansi
 
Transparansi disini adalah seperti rincian harga setiap paket ataupun apa saja fasilitas yang didapatkan dengan harga-harga tersebut. Jika hal ini saja tidak bisa diberikan, maka kemungkinan besar perusahaan ini adalah penipu. 
 
Jika suatu agen sejak awal terkesan tertutup dan tidak menjelaskan rinci terkait jasa yang mereka jual, maka patut dicurigai. Karena, travel yang bermutu dan amanah akan memberikan transparansi kepada customer demi kenyamanan bersama.
 

Rekomendasi Agen Umroh yang Bermutu untuk Perjalanan Umroh Anda

 
Jika Anda sedang bingung mencari agen terpercaya untuk perjalanan ibadah umroh Anda, maka Mabruk Tour adalah pilihan tepat. Perusahaan ini menawarkan banyak sekali benefit untuk perjalanan Anda. 
 
Mabruk Tour merupakan perusahaan penyelenggara ibadah haji dan umroh. Perusahaan ini berprinsip untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik demi kelangsungan ibadah Anda.
 
Mabruk Tour bukan hanya sekedar perusahaan travel yang bermutu. Mereka melayani klien dengan sepenuh hati demi kenyamanannya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa khawatir jika mempercayakan perjalanan umroh Anda kepada Mabruk Tour.
 
Anda juga akan mendapatkan standar pelayanan bintang lima dari mulai transportasi hingga akomodasi. Selain itu, terdapat juga fasilitas-fasilitas lain penunjang ibadah Anda agar lebih mudah.
 
Mengingat pendaftaran umroh tahun ini telah dibuka, maka segeralah daftarkan diri Anda. Tentu saja harus melalui agen travel yang bermutu seperti Mabruk Tour ini dengan begitu Anda akan beribadah dengan tenang dan nyaman.